Wednesday, December 16, 2015

Cara Alami Mengatasi dan Menyembuhkan Sakit Gigi


Cara Alami Mengatasi dan Menyembuhkan Sakit Gigi


Cara Alami Mengatasi dan Menyembuhkan Sakit Gigi. Sakit gigi terjadi ketika pulpa dalam gigi mengalami masalah, bisa mengalami radang atau yang lainnya. Masalah pada pulpa bermacam-macam penyebabnya, antara lain seperti adanya infeksi bakteri, gigi retak, gigi berlubang, penyusutan gusi dan gigi yang terjepit oleh gigi lainnya.

Ketika seseorang mengalami sakit gigi maka akan dirasakan rasa nyeri pada sekitar rahang, sakit kepala, pembengkakan gusi bahkan bisa sampai demam. Nyeri yang dirasakan akan dirasakan secara terus-menerus dan sering kali tingkat nyeri akan semakin memburuk ketika malam hari.

Karena hal itulah, perlu dilakukan perawatan ketika gigi kita mengalami masalah. Berikut ini beberapa cara alami mengatasi sakit gigi.

1.  Jeruk Nipis
Penyembuhan dengan jeruk nipis adalah dengan menggunakan air perasan dai jeruk nipis. Cara penggunaannya sangatlah mudah, yaitu dengan cara mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke bagian gigi yang sakit. Cara ini bisa dilakukan setiap 15 menit sekali agar hasilnya bisa maksimal. Dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, lama-lama nyeri pada gigi akan hilang.

2.  Air Garam
Banyak manfaat dari garam, selain kandungan yodiumnya yang baik untuk tubuh, garam juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi. Cara penggunannya adalah dengan cara mencampurkan garam satu sendok teh dengan air hangat. Kemudian aduk hingga merata dan gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur. Lakukan cara tersebut rutin setiap pagi dan malam hari menjelang tidur, dengan begitu nyeri pada gigi akan berkurang.

3.  Cengkeh
Kandungan yang terdapat pada cengkeh yaitu anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi akan mampu mengurangi dan menyembuhkan gigi yang sakit. Untuk penggunaannya adalah dengan cara mengoleskan minyak cengkeh ke bagian gigi yang sakit, atau juga bisa dengan mencampurkan minyak cengkeh dengan sedikit air dan digunakan untuk berkumur-kumur.

4.  Bawang Merah
Bawang merah memiliki kandungan anti-septik dan anti-mikroba yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan mengambil satu siung bawah merah kemudian cuci hingga bersih dan kunyah-kunyah pada bagian gigi yang sakit. Namun jika anda kurang suka bawang merah, bisa dengan mengoleskannya saja pada bagian gigi yang sakit.

5.  Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak manfaat diantaranya adalah menyembuhkan sakit gigi dan gigi berlubang. Cara penggunaanya adalah dengan menghaluskan satu siung bawah putih dan dicampur dengan garam, kemudia kunyah-kunyah pada bagian gigi yang sakit. Atau bisa dengan cara menambahkan air hangat dan dibuat berkumur-kumur.

Selain cara-cara diatas, masih banyak lagi cara-cara alami dalam menyembuhkan sakit gigi. Jika cara-cara diatas belum bisa mengurangi rasa sakit pada gigi segeralah periksakan ke dokter. Merawat gigi sejak dini adalah cara paling efektif untuk terhindar dari sakit gigi.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com