Friday, December 11, 2015

Cegah Diabetes dengan Jalan Kaki


Cegah Diabetes dengan Jalan Kaki



Inspiratenews - Aktivitas kerja sehari-hari yang memerlukan banyak tenaga, apalagi yang seharian harus berkerja dengan duduk berjam-jam hal ini akan membuka resiko terkena diabetes. Karena kebiasaan duduk berjam-jam apalagi melebihi 5 jam akan membuat kinerja otot menjadi lambat sehingga glukosa akan susah diserap oleh tubuh dan hasilnya akan menjadi peluang terkena penyakit diabetes.


Pada sebuah penelitian di University of Otago Selandia Baru menyatakan, bahwa dengan melakukan jalan kaki selama dua menit setiap tiga puluh menit mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini sangat efektif dalam menurunkan resiko diabetes jika dilakuakn setiap hari.

Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan disela-sela kesibukan rutinitas kerja.

1.  Latih Pernapasan
Proses pernapasan yang baik akan mampu mengalirkan oksigen dalam tubuh, sehingga akan mampu memberplancar aliran darah, mengoptimalkan daya ingat dan berbagai manfaat lainnya.

Disela-sela kesibukan anda cobalah tarik napas dalam-dalam dengan seluruh otot perut dan beberapa detik lalu membuskan perlahan. Lakukan beberapa kali dan tubuh akan terasa lebih segar.


2.  Squat di Meja
Melakukan Squat  selama lima menit akan mampu membakar 70 kalori dalam tubuh. Dalam melakukan Squat tidak memerlukan tempat yang luas, bisa anda lakukan didepan meja kantor. Istirahatkan mata anda dari layar komputer dan luangkan beberapa menit untuk melakukan Squat.


3.  Ganji Elevator dengan Tangga
Olahraga tidak hanya terbatas dilapangan, tetapi di kantor pun anda bisa melakukannya. Salah satunya dengan memanfaatkan tangga kantor, dengan menaiki tangga beberapa lantai akan mampu membakar kalori dalam tubuh kita.

Lakukan lah hal ini sesering mungkin, kalau bisa jangan lagi gunakan elevator di kantor. Dan disetiap minggunya anda bisa menambah jumlah tangganya untuk meningkatkan kemampuan anda dan menjaga kesehatan tubuh.


4.  Kurangi Minta Bantuan Orang Lain
Kebiasaan kita ketika sedang sibuk atau malas di kantor biasanya menyuruh orang lain untuk membeli makanan atau mengambilkan sesuatu yang kita perlukan. Cobalah untuk melakukan hal tersebut sendiri, dengan begitu anda akan lebih banyak bergerak yang akan mampu menjaga metabolisme tubuh dan mencegah resiko akan diabetes.

Kesehatan merupakan suatau hal yang sangat berharga bahkan lebih berharga dari harga apapun. Nikmat kesehatan adalah nikmat yang sungguh luar bisa dari Yang Maha Kuasa, karena itu jagalah kesehatan kita dengan melakukan hal yang baik dan bermanfaat bagi kita maupun orang lain.



0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com